Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2015

Asyiknya Belajar Sejarah Nabi Musa Melalui Cerita

Serunya Talkshow dan Eksplorasi Dancow Ranch Adventure

Hari ini, Sabtu, 26 September 2015 para emak dan embak anggota komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang, seru-seruan di ADA Setiabudi Semarang. Kami mendapat undangan dari Dancow untuk join talkshow sekaligus launching produk Dancow Excelnutri+ dengan tagline ‘Inovasi Terbaru Nestle Dancow 1+, Lindungi Eksplorasi Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat’.
    Saya dan 9 orang blogger lainnya serta belasan rekan media mengikuti media briefing. Sedangkan anak-anak dan ayahnya main di ranch adventure. Hurray! Selamat bersenang-senang ya nak.
    Dalam talkshow ini, hadir 4 orang pembicara yaitu Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K) , M.Si, seorang dokter spesialis tumbuh kembang anak. Ahli Gizi, Sari Sunda Bulan, AMG. Psikolog, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi, serta Nur Shilla Christianto sekaku Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia. Acara makin seru karena dipandu oleh Mbak Shahnaz Haque. Para wartawan dan blogger makin semangat deh berburu ilmu dan informasi, apalagi setelah makan…

Berburu Ilmu dalam Roadshow Buku ‘Rumah Tangga’ karya Fahd Pahdepie

Minggu, 20 September 2015

Jam 7 pagi ini, tumbenan ‘tugas negara’ sudah kelar. Alhamdulillah. Anak-anak masih bergelung di bawah selimut. Sedangkan suami tengah bersiap-siap untuk ikut seminar haji dan umroh di hotel Grand Saraswati.
    “Pulang jam berapa, bi?” tanya saya. Geli juga, berangkat saja belum tapi udah ditanyain pulang.
    “Insya Allah selepas duhur.”
    Saya lega. Itu berarti saya bisa menjalankan agenda yang sudah saya persiapkan sebelumnya.
    “Iya deh. Nanti kalau abi capek, biar aku berangkat sendiri,” kata saya.
    Ya, begitulah. Weekend bagi keluarga kami, tak selalu identik dengan liburan atau kerja bakti beberes rumah bareng, ataupun main seharian bersama pasangan dan anak-anak. Ada kalanya saya harus berangkat kajian pagi-pagi sekali, hingga suami yang memasak dan memandikan anak-anak. Ada kalanya, suami pergi dari pagi hingga sore hingga saya ‘rela’ menghabiskan waktu di rumah saja. Pernah kami bertemu sebentar, lalu berpisah lagi. Saya kadang berpikir, be…

Harapan Kami untuk Jakarta Bebas Macet

Serunya Hunting Buku di Semarak Pesta Buku Kab. Semarang

Whoo…ini nih moment yang ditunggu-tunggu sama book lovers. Apalagi kalau bukan bookfair, dimana kita bisa borong buku banyak dengan harga miring. Hihi #EmakNgirits. Sebelumnya saya udah belanja buku di Bookfair Gramedia Pemuda Semarang, tapi tetep sayang banget ngelewatin bookfair di Ambarawa, kota kecil tercinta :D. So, saya bela-belain pulang kampung juga buat hunting buku. Thanks banget buat mas suami yang selalu ‘memaklumi’ kekalapan saya dalam hal shopping buku. Hihi.
Semarak Pesta Buku Kab. Semarang ini diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Semarang. Acara ini bertempat di Gedung Pemuda Ambarawa, Jalan Mgr. Sugiyopranoto 13 Ambarawa, mulai tanggal 10 September 2015 sampai dengan 16 September 2015. So, bagi anda yang berdomisili di Ambarawa dan sekitarnya, masih ada satu hari lagi buat ngunjungin pameran buku ini. Masuknya free loh. Buka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Di luar gedung, banyak kok yang jual snack dan minuman, jadi jangan khawatir kelapa…

Ramadhan: Arti Puasa untuk Shafa