Langsung ke konten utama

Asyiknya Belajar Sejarah Nabi Musa Melalui Cerita





Judul Buku           : Dahsyatnya Kisah Nabi Musa yang Perkasa


Penulis                 : Ummu Rumaisha
Penerbit               : Al Qudwah Publishing
Tahun terbit          : 2015
Jumlah halaman    : 96 halaman

                Membaca buku ‘Dahsyatnya Kisah Nabi Musa yang Perkasa’ ini, pembaca cilik jadi makin pintar lho. Buku ini menceritakan tentang kisah hidup Nabi Musa dari lahir sampai wafat. Dimulai dari sebuah mimpi Raja Firaun yang ditafsirkan bahwa kekuasaannya akan direbut oleh putra Bani Israil. Karena ketakutan, Firaun berkata akan membunuh semua bayi laki-laki yang lahir di negeri itu. seorang ibu bernama Yukabad melahirkan bayi laki-laki yang tampan. Atas perintah Allah, bayi itu dihanyutkan ke aliran sungai Nil. Ternyata Asiyah, istri Firaun lah yang menemukannya. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Biar tidak penasaran, yuk beli dan baca kisah Nabi Musa yang Perkasa J
                Buku ini diceritakan dengan seru. Semakin menarik karena dilengkapi ilustrasi yang cantik dan full color. Di awal bab, ada firman Allah dalam Al Quran yang anntinya dijabarkan dalan cerita. Di setiap akhir bab ada hikmah yang bisa dipetik, juga kolom ilmu yang berisi kosakata/ vocabulary dalam 3 bahasa: bahasa arab, indonesia, dan inggris. Wah, bikin pembaca tambah pintar ya. Eh tidak Cuma itu. Ada bonus sticker juga lho.
                Yuk, adik-adik kita belajar sejarah Nabi melalui cerita. Insya Allah, buku seri kisah Nabi dan Rasul ini ada lanjutannya yang tak kalah seru dan menarik. Selamat membaca ya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghafal Qur’an beserta Artinya dengan Metode Al Jawarih

Assalamu'alaikum teman-teman, Menjadi ‘hafidz/hafidzah’ tentu impian dan harapan umat muslim ya. Kalaupun diri sudah tidak merasa mampu dan efektif untuk menjadi penghafal (mungkin karena faktor U hehe), tentunya kita berharap bahwa anak kita bisa menjadi hafidz/hafidzah. Aamiin.
Dalam mewujudkan impian untuk ‘menjadikan’ anak salih salihah yang tak sekadar hafal qur’an, tetapi juga memiliki akhlak Al qur’an, artinya sebagai orangtua kita harus mengupayakan dengan doa dan ikhtiar yang panjang. Sebab tak ada cara instan. Semua membutuhkan proses. Saya sering menemukan dalam sebuah buku bahwa pendidikan anak dimulai dari saat pencarian jodoh. Sebab anak berhak untuk memiliki ayah dan ibu yang solih/ah dan cerdas. Baru setelah menikah dan terjadi kehamilan, pendidikan selanjutnya adalah di dalam kandungan. Setelah si bayi lahir, pendidikan itu terus berlangsung hingga meninggal. Never-ending-chain dalam belajar ya. Pada suatu kesempatan, perumahan kami kedatangan tamu yaitu ustadz Irf…

Resensi Buku 'Andai Aku Jalan Kaki, Masihkah Kamu Selalu Ada Untukku?' @Buletin Pustaka

Resensi Novel MAHSI: Belajar Bijak Mengelola Cinta