Langsung ke konten utama

Bola-Bola Cokelat Skippy yang Bikin Happy



Assalamualaikum kawans,

Sudah lama nggak update blog nih. Blog sampai penuh dengan sarang laba-laba. Maklumlah emak lagi sibuk urusan domestik rumah tangga, mulai dari urusan sekolah anak-anak, kajian, arisan, rujakan, nulis, dan masak-memasak. Jujur nih, saya tipikal emak yang nggak betah berlama-lama di dapur. Masak juga yang simpel setiap harinya asal sudah memenuhi syarat yaitu ada karbo, serat, protein, vitamin. Bukan apa-apa sih soalnya pekerjaan lain mengantri untuk dieksekusi. Kalau saya kelamaan di dapur, alamat cucian baju dan piring kotor terbengkalai. Anak-anak sudah harus ready sebelum jam tujuh. Belum lagi ada intermezzo tangisan bayi yang bikin pagi sudah aduhai hebohnya. Aduh maaf, emak malah curhat.

Etapi jauh dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingiin banget bisa bikin kue, puding, atau camilan ala ala gitu. Makanya kalau ada tutorial bikin camilan sehat, atau ada demo masak, selalu kepo. Tapi, memasak adalah skill yang harus sering diasah sedangkan saya masih sesuai mood hiks.
Dulu pernah ada lomba PKK RT kreasi bahan dasar mie, tempe, dan puding. Saya dapat jatah bikin kreasi camilan dari mie. Setelah sepagian saya ubet di dapur, dengan pengetahuan dan skill ala kadarnya, jadilah crackers mie merah putih (nama menyesuaikan momen hari kemerdekaan). Meskipun nggak menang, tapi anak saya berkali-kali memuji hasil masakan yang saya buat dengan sepenuh jiwa. Mereka doyan banget. Yeah, hidung emak mana yang nggak kembang kempis, coba? hihi

Nah, sekarang emak mau menantang diri untuk bikin camilan super simpel yang bahannya sangat mudah didapat. Camilan yang pasti disukai anak apalagi anak-anak saya yang memang tipikal pemakan segala. Eheheh.

Taddaa! Inilah resep Bola-Bola Cokelat Skippy ala Mak Shafa.


Alat:
Ulekan, sendok, mangkuk plastik, piring ceper/loyang

Bahan-bahan:
1.       Selai Skippy (saya menggunakan Skippy Creamy) 2 sdm
2.       Roti marie susu 5-6 buah
3.       Cokelat batangan. Kalau tak ada bisa diganti susu kental manis
4.       Sprinkles atau meises warna warni untuk taburan

step 1

Cara membuat:
1.       Siapkan mangkuk plastik. Masukkan 5-6 buah roti marie susu ke dalam mangkuk. Tumbuk hingga halus.
2.       Tambahkan 1-2 sdm selai kacang Skippy. Uleni dengan tangan hingga menggumpal.
          Bentuk menjadi bulatan seukuran kelereng/sesuai selera.
4.       Gulingkan bola-bola roti paa lelehan susu kental manis/cokelat yang sudah dicairkan.
5.       Taburi dengan sprinkles/meises hingga merata.
6.       Simpan di freezer selama 2-3 jam. Jika menggunakan susu kental manis, jangan terlalu lama menyimpan di freezer karena susu akan meleleh.
7.       Bola-bola cokelat Skippy siap disantap.

step 2

Bola-bola cokelat Skippy ini cocok untuk camilan saat santai, bekal sekolah, ataupun teman anak belajar. Lebih sip lagi bila ditemani susu hangat atau teh hangat. Dijamin deh bakal bikin anak hepi dan lebih bersemangat. Ketiga anak saya bolak-balik nanya apakah bola cokelatnya boleh dimakan sekarang? Berapa lama lagi harus nunggu? Dll dll. Alhamdulillah.

step 3

Oh ya Skippy Peanut Butter alias selai kacang ini punya lima varian rasa lho. Ada grape, creamy, chunky, chocolate, dan strawberry. Kelima rasanya khas, terasa banget rasa kacangnya sebab 85% terbuat dari kacang. Meski begitu, sama sekali tidak bikin eneg. Makanya bisa dibuat macam-macam menu. Makanan berat, camilan, bahkan minuman. Skippy selai kacang mengandung sumber protein yang dibutuhkan tubuh. Sehat, lezat, dan recomended. Sekali oles, langsung nagih deh. Skippy juga sudah ada sertifikat LPPOM dan label halal MUI juga. So, makin mantap menikmati kelezatannya.
Skippy Peanut Butter yang diproduksi oleh Hormel Foods ini dibuat dari bahan-bahan sebagai berikut: Kacang (85%), gula, minyak kacang, penstabil nabati (mengandung minyak kedelai), dan garam.

step 4

Nah, mari berburu Skippy Selai Kacang di toko / minimarket terdekat. Kebetulan Skippy saya juga sudah mulai menipis.  Jangan lupa cek segel kemasan dan tanggal kadaluarsanya ya.
Itu cerita saya dengan Skippy Selai Kacang yang rasanya nendang! Coba dan buktikan sendiri ya, kakak, sista, mbak, mas, adek, emak, bunda, ayah dimanapun berada.
Wassalamu’alaikum wr wb

More info:
IG: @skippybrand
Facebook: SKIPPY Indonesia
Twitter: @skippy
Pinterest: skippybrand
                www.peanutbutter.com



*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY Peanut Butter Indonesia.

Komentar

Lintang mengatakan…
Aku baru tahu kalo skippy punya varian rasa, aku pikir cuma rasa kacang aja,, khas skippy. Kalo ada varian rasa, aku pengen nyobain yang coklat deh.
Btw, resep bola-bola nya gampang banget, cobain ah.
Prananingrum mengatakan…
pasti enak banget nih mbak ^^. jadi ngiler
Makanan Khas Daerah mengatakan…
melihat tampilannya sih menarik untuk dicicipi tapi saya lebih suka makanan khas daerah
VaaRida mengatakan…
kalau pakai susu kental manis, di taruh d frezer berapa lama mbak?
itu 2-3 jam kalau pakai coklat batangan kan ya


terimakasi

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel 'mengejar-Ngejar Mimpi' Dedi Padiku

Judul Buku       : Mengejar-Ngejar Mimpi Penulis              : Dedi Padiku Penerbit            : Asma Nadia Publishing House Jumlah halaman: 324 halaman Tahun Terbit    : Mei 2014 Jungkir Balik Demi Mimpi             Kisah ini berawal dari impian. Mimpi seorang pemuda lugu bernama Dedi yang sejak kecil ditinggal orangtua. Ia menjadi sopir angkot demi bisa makan dan membiayai sekolah. Ia dipertemukan dengan sahabat-sahabat terbaik dan cinta pertama yang kandas, bersamaan dengan kelulusan sekolah.               Mimpinya untuk menjadi orang sukses tak pernah padam, meski suratan nasib mempermainkannya begitu kejam. Meski begitu, ia harus berjuang. Menjemput mimpi untuk bekerja di Jepang. Lagi-lagi, jalan takdir membelokkan arah hidupnya. Ia harus merasakan kembali menjadi sopir, kuli panggul, dan menantang kerasnya hidup di kota Palu dan Manado. Lantas, ibukota pun didatanginya dengan modal nekat, juga sempat berkhianat. Demi bertahan hidup di Jakarta, pekerjaa

Review Film Keluarga Cemara: Menyadarkan Kita akan Makna Keluarga

Assalamu’alaikum, kawans Alhamdulillah kami dapat kesempatan untuk nonton film yang barusan rilis, yaitu Keluarga Cemara. Film yang tayang serentak di bioskop Indonesia sejak tanggal 3 januari 2019 lalu, menyedot banyak penonton dari banyak kalangan. Orangtua, anak-anak, bahkan remaja. Segala usia lah. Di hari kedua tayang, kami sekeluarga berniat nonton mumpung ada jadwal tayang jam 19.15 di DP Mall. Pikir kami, nonton sudah dalam keadaan lega. Udah shalat isya dan makan malam. Jadilah habis maghrib kami turun gunung dalam keadaan mendung pekat. Hujan udah turun. Saya berdoa agar hujan segera berhenti demi menepati janji sama anak-anak. Alhamdulillah doa saya terkabul. Namun, eng ing eng! Ada tragedi kehabisan bensin di tengah jalan sehingga sampai di bioskop sudah lewat setengah jam. Ternyata jadwal tayang jam 19.15 juga sudah sold out. Akhirnya kepalang tanggung sudah sampai di sini. Kami ambil tiket yang mulai jam 21.35 dan dapat seat baris kedua dari layar. It means

(Resensi) Novel Guru Aini: Tentang Cita-Cita, Keberanian, dan Idealisme

Judul                : Guru Aini Penulis              : Andrea Hirata Penerbit            : Bentang Pustaka Cetakan            : pertama, Februari 2020 Jumlah hal        : 336 halaman ISBN                : 978-602-291-686-4 sumber: www.mizanstore.com             Gadis lulusan terbaik itu bernama Desi. Jelita, jangkung, dan cerdas bukan buatan meski berkemauan kuat dan berkepala batu. Orangtuanya juragan terpandang. Dengan berbagai anugerah itu, Desi bisa menjadi apapun yang dia inginkan. Namun tak dinyana, di usianya yang baru 18 tahun, dia sudah mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Desi ingin mengabdi di pelosok desa sebagai guru matematika sebab negeri ini kekurangan guru matematika. Desi tak sedikitpun tergiur oleh karir-karir menjanjikan di luar sana. Menjadi guru adalah panggilan jiwa.             Sang ayah memberikan hadiah sepasang sepatu olahraga untuk Desi untuk menggapai cita-citanya. Sepatu isti