Langsung ke konten utama

Bola-Bola Cokelat Skippy yang Bikin Happy



Assalamualaikum kawans,

Sudah lama nggak update blog nih. Blog sampai penuh dengan sarang laba-laba. Maklumlah emak lagi sibuk urusan domestik rumah tangga, mulai dari urusan sekolah anak-anak, kajian, arisan, rujakan, nulis, dan masak-memasak. Jujur nih, saya tipikal emak yang nggak betah berlama-lama di dapur. Masak juga yang simpel setiap harinya asal sudah memenuhi syarat yaitu ada karbo, serat, protein, vitamin. Bukan apa-apa sih soalnya pekerjaan lain mengantri untuk dieksekusi. Kalau saya kelamaan di dapur, alamat cucian baju dan piring kotor terbengkalai. Anak-anak sudah harus ready sebelum jam tujuh. Belum lagi ada intermezzo tangisan bayi yang bikin pagi sudah aduhai hebohnya. Aduh maaf, emak malah curhat.

Etapi jauh dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingiin banget bisa bikin kue, puding, atau camilan ala ala gitu. Makanya kalau ada tutorial bikin camilan sehat, atau ada demo masak, selalu kepo. Tapi, memasak adalah skill yang harus sering diasah sedangkan saya masih sesuai mood hiks.
Dulu pernah ada lomba PKK RT kreasi bahan dasar mie, tempe, dan puding. Saya dapat jatah bikin kreasi camilan dari mie. Setelah sepagian saya ubet di dapur, dengan pengetahuan dan skill ala kadarnya, jadilah crackers mie merah putih (nama menyesuaikan momen hari kemerdekaan). Meskipun nggak menang, tapi anak saya berkali-kali memuji hasil masakan yang saya buat dengan sepenuh jiwa. Mereka doyan banget. Yeah, hidung emak mana yang nggak kembang kempis, coba? hihi

Nah, sekarang emak mau menantang diri untuk bikin camilan super simpel yang bahannya sangat mudah didapat. Camilan yang pasti disukai anak apalagi anak-anak saya yang memang tipikal pemakan segala. Eheheh.

Taddaa! Inilah resep Bola-Bola Cokelat Skippy ala Mak Shafa.


Alat:
Ulekan, sendok, mangkuk plastik, piring ceper/loyang

Bahan-bahan:
1.       Selai Skippy (saya menggunakan Skippy Creamy) 2 sdm
2.       Roti marie susu 5-6 buah
3.       Cokelat batangan. Kalau tak ada bisa diganti susu kental manis
4.       Sprinkles atau meises warna warni untuk taburan

step 1

Cara membuat:
1.       Siapkan mangkuk plastik. Masukkan 5-6 buah roti marie susu ke dalam mangkuk. Tumbuk hingga halus.
2.       Tambahkan 1-2 sdm selai kacang Skippy. Uleni dengan tangan hingga menggumpal.
          Bentuk menjadi bulatan seukuran kelereng/sesuai selera.
4.       Gulingkan bola-bola roti paa lelehan susu kental manis/cokelat yang sudah dicairkan.
5.       Taburi dengan sprinkles/meises hingga merata.
6.       Simpan di freezer selama 2-3 jam. Jika menggunakan susu kental manis, jangan terlalu lama menyimpan di freezer karena susu akan meleleh.
7.       Bola-bola cokelat Skippy siap disantap.

step 2

Bola-bola cokelat Skippy ini cocok untuk camilan saat santai, bekal sekolah, ataupun teman anak belajar. Lebih sip lagi bila ditemani susu hangat atau teh hangat. Dijamin deh bakal bikin anak hepi dan lebih bersemangat. Ketiga anak saya bolak-balik nanya apakah bola cokelatnya boleh dimakan sekarang? Berapa lama lagi harus nunggu? Dll dll. Alhamdulillah.

step 3

Oh ya Skippy Peanut Butter alias selai kacang ini punya lima varian rasa lho. Ada grape, creamy, chunky, chocolate, dan strawberry. Kelima rasanya khas, terasa banget rasa kacangnya sebab 85% terbuat dari kacang. Meski begitu, sama sekali tidak bikin eneg. Makanya bisa dibuat macam-macam menu. Makanan berat, camilan, bahkan minuman. Skippy selai kacang mengandung sumber protein yang dibutuhkan tubuh. Sehat, lezat, dan recomended. Sekali oles, langsung nagih deh. Skippy juga sudah ada sertifikat LPPOM dan label halal MUI juga. So, makin mantap menikmati kelezatannya.
Skippy Peanut Butter yang diproduksi oleh Hormel Foods ini dibuat dari bahan-bahan sebagai berikut: Kacang (85%), gula, minyak kacang, penstabil nabati (mengandung minyak kedelai), dan garam.

step 4

Nah, mari berburu Skippy Selai Kacang di toko / minimarket terdekat. Kebetulan Skippy saya juga sudah mulai menipis.  Jangan lupa cek segel kemasan dan tanggal kadaluarsanya ya.
Itu cerita saya dengan Skippy Selai Kacang yang rasanya nendang! Coba dan buktikan sendiri ya, kakak, sista, mbak, mas, adek, emak, bunda, ayah dimanapun berada.
Wassalamu’alaikum wr wb

More info:
IG: @skippybrand
Facebook: SKIPPY Indonesia
Twitter: @skippy
Pinterest: skippybrand
                www.peanutbutter.com



*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY Peanut Butter Indonesia.

Komentar

Dinilint mengatakan…
Aku baru tahu kalo skippy punya varian rasa, aku pikir cuma rasa kacang aja,, khas skippy. Kalo ada varian rasa, aku pengen nyobain yang coklat deh.
Btw, resep bola-bola nya gampang banget, cobain ah.
prana ningrum mengatakan…
pasti enak banget nih mbak ^^. jadi ngiler
Makanan Khas Daerah mengatakan…
melihat tampilannya sih menarik untuk dicicipi tapi saya lebih suka makanan khas daerah

Postingan populer dari blog ini

Menghafal Qur’an beserta Artinya dengan Metode Al Jawarih

Assalamu'alaikum teman-teman, Menjadi ‘hafidz/hafidzah’ tentu impian dan harapan umat muslim ya. Kalaupun diri sudah tidak merasa mampu dan efektif untuk menjadi penghafal (mungkin karena faktor U hehe), tentunya kita berharap bahwa anak kita bisa menjadi hafidz/hafidzah. Aamiin.
Dalam mewujudkan impian untuk ‘menjadikan’ anak salih salihah yang tak sekadar hafal qur’an, tetapi juga memiliki akhlak Al qur’an, artinya sebagai orangtua kita harus mengupayakan dengan doa dan ikhtiar yang panjang. Sebab tak ada cara instan. Semua membutuhkan proses. Saya sering menemukan dalam sebuah buku bahwa pendidikan anak dimulai dari saat pencarian jodoh. Sebab anak berhak untuk memiliki ayah dan ibu yang solih/ah dan cerdas. Baru setelah menikah dan terjadi kehamilan, pendidikan selanjutnya adalah di dalam kandungan. Setelah si bayi lahir, pendidikan itu terus berlangsung hingga meninggal. Never-ending-chain dalam belajar ya. Pada suatu kesempatan, perumahan kami kedatangan tamu yaitu ustadz Irf…

Resensi Buku 'Andai Aku Jalan Kaki, Masihkah Kamu Selalu Ada Untukku?' @Buletin Pustaka

Resensi Novel MAHSI: Belajar Bijak Mengelola Cinta