Langsung ke konten utama

Susu Bubuk Indomilk, Susu Dengan Nutrisi Lengkap untuk Anak Tinggi, Tangguh, dan Tanggap




Halo Bunda,
Apa sih pertimbangan Bunda saat membeli susu pertumbuhan untuk anak? merek, harga, atau kandungan nutrisinya? Semoga poin terakhir ya, karena memilih susu pertumbuhan baiknya sesuai dengan kebutuhan anak. Anak sulung saya duduk di kelas tiga SD. Jadi, saya memilih susu yang mengandung nutrisi lengkap untuknya.
Ciri-ciri susu yang bernutrisi lengkap, yaitu:
1.      Mengandung gizi lengkap
Tubuh anak seusia Kak Shafa (8 tahun), membutuhkan asupan gizi seperti,
a.       Potassium, atau juga disebut kalium, yaitu salah satu kandungan mineral yang ada dalam tubuh yang berfungsi mengatur suhu tubuh, detoksifikasi, produksi energi, serta pembentukan tulang dan gigi.
b.      Zat besi, merupakan zat dalam tubuh manusia yang erat dengan ketersediaan jumlah darah yang diperlukan.
c.       Kalsium, adalah jenis mineral yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi, serta dibutuhkan oleh saraf, jantung, dan sistem pembekuan darah agar dapat bekerja dengan baik.
d.      Magnesium juga merupakan salah satu jenis mineral yang penting untuk tubuh sebab ia berperan dalam proses pencernaan, komunikasi sel sel saraf, hingga gerak otot-otot.
e.       Vitamin B2 atau juga disebut dengan riboflavin merupakan mikronutrisi yang mudah dicerna, bersifat larut dalam air dan memiliki peran kunci dalam kesehatan (Wikipedia)
2.      Asal mula sapi dari peternakan yang dikembangbiakkan khusus untuk menghasilkan susu berkualitas.
3.      Pengolahan melalui proses yang steril (pasteurisasi). Dalam proses ini, susu dipanaskan dengan tujuan membunuh organisme merugikan serta memperlambat pertumbuhan mikroba pada susu.
4.      Kemasan yang kedap udara menjamin isinya tetap berkualitas dan higienis.
Nah, saya pilih susu bubuk Indomilk karena termasuk ke dalam susu bernutrisi lengkap.


Saya akan bercerita sedikit pengalaman Kak Shafa minum susu bubuk indomilk. Sebenarnya sejak kecil dia tidak pernah alergi dengan susu jenis apapun. Intensitas minum susunya juga terbilang tidak terjadwal. Terkadang sehari hanya satu gelas. Terkadang tidak sama sekali. Setelah merasakan susu bubuk indomilk, dia suka meski bilang kurang manis. Hehe. Karena dia mencicipi susu yang bebas gula. Setelah itu mulai rutin minum susu sehingga lebih bertenaga dan bersemangat.
Kak Shafa memang mungil (karena memang faktor keturunan) tetapi tinggi badan bisa diupayakan yaitu dengan minum susu berkalsium tinggi untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang, serta diimbangi dengan olahraga secara teratur. Olahraganya bagusnya berenang gitu ya kak, biar semakin tinggi. Ada bedanya antara sebelum minum susu dan sesudah minum susu. Tinggi badan bertambah lumayan signifikan. Semoga tidak lupa minum susu bubuk Indomilk dua kali sehari.
Tantangan kids zaman now juga semakin besar. Salah satu tugas orangtua adalah membantu menemukan bakatnya. Bakat memang harus digali sejak dini. Tampaknya bakat Kak Shafa adalah menulis cerita dan puisi. Karena konsumsi susu bubuk indomilk rutin pagi sebelum sekolah dan malam sebelum tidur, membuatnya Tangguh menghadapi tantangan ke depan. Tantangan membuat anak lebih bersemangat untuk menaklukkannya.
Oh ya, mulai kelas 3 ini, kak Shafa sudah pulang sekolah menjelang sore. Ditambah lagi hari sabtu ada ekstrakurikuler memasak dan menulis. Sedangkan kurikulum 2013 di sekolah semakin sulit materinya. Materi yang dulu saya pelajari kelas 5 SD, sekarang sudah diberikan di kelas 3. Tema-tema yang diangkat pun kontekstual. Jika hendak mendampingi belajar, saya harus membaca materi dulu agar bisa menjelaskan dengan mudah jika dia bertanya. Alhamdulillah, so far dia bisa mengikuti pelajaran. Tanggap terhadap materi pelajaran yang semakin sulit dan mau berusaha  memecahkan setiap kesulitan yang dihadapi.

            Well, jika ada yang kepo, apa sih spesialnya susu bubuk Indomilk? Ini dia jawabannya:
1.      Susu dengan optinutri
Merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap. Di dalam kemasannya mengandung sumber protein, tinggi kalsium dan omega 3.
2.      Susu dengan Omega 3
Omega 3 merupakan asam lemak tak jenuh jamak yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Omega 3 dibagi lagi berdasarkan jenis dan perannya masing-masing yaitu:
a.       EPA, merupakan salah satu asam lemak Omega-3 yang membantu produksi prostaglandin dalam darah.
b.      DHA, merupakan salah satu asam lemak Omega-3 yang berperan pada kecerdasan (otak) dan penglihatan (retina mata). DHA juga membentuk kepekaan neuron sehingga membantu menyampaikan informasi secara tepat dan akurat.
c.       ALA, merupakan bahan pembentuk Omega-3 yang terdapat pada tumbuh-tumbuhan sehingga dapat dijadikan sumber asam lemak tersebut.

3.      Susu untuk anak 4 tahun ke atas
Merujuk pada Angka Kecukupan Gizi (AKG) Indonesia, kebutuhan nutrisi anak usia 4 tahun ke atas adalah: energi 1550 kkal, protein: 39 gram, kalsium 500 mg, vitamin c 45 mg. Sedangkan berat badan ideal anak usia 4 tahun ke atas 17 kg dengan tinggi 110 cm. Subu Bubuk Indomilk diformulasikan untuk 4 tahun ke atas (usia sekolah) dimana anak mulai tumbuh dan mencoba hal hal baru dalam fase kehidupannya. Susu bubuk indomilk membuat anak tumbuh TINGGI secara fisik, TANGGUH menghadapi tantangan, dan TANGGAP menyerap pelajaran.


Susu Bubuk Indomilk memiliki 3 pilihan rasa yaitu:
-susu bubuk instant cokelat Omega 3
-susu bubuk instant Omega 3 (bebas gula)
-susu bubuk full cream Omega 3 (bebas gula)

Susu Bubuk Indomilk tersedia dalam kemasan 400 gram, 800 gram, dan sachet 37 gram (rasa cokelat)

Untuk membuat 1 gelas susu, tambahkan 3 sendok makan penuh (kurang lebih 30 gram) susu bubuk Indomilk ke dalam 1 gelas air masak hangat (kurang lebih 180 ml), kemudian aduk sampai larut.

Layanan konsumen
Telepon bebas pulsa 0800 170 8888
Fanpage: Indomilk
Instagram: @indomilk
Twitter: @indomilk

#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap



Komentar

ummuarrahma@gmail.com mengatakan…
Anakku juga suka nih susu indomilk bubuk. Hobi banget sama susu rasa plain. Karena enggak eneg jadi suka deh.
Anisa AE mengatakan…
Susu bubuk indomilk ini memang lengkap banget ya nutrisinya. Anakku juga suka banget lho
Novriyanti mengatakan…
Yayy, samaan dong anak-anak kita minumnya.. Susu Bubuk Indomilk selain komplit nutrisinya, rasanya juga ok
dekCrayon mengatakan…
iya mbak pelajaran anak sekolah sekarang menurutku lebih berat. berbeda dengan zaman kita dulu ya. anak zaman sekarang memang butuh lebih banyak nutrisi agar bisa mengikuti pelajaran di sekolah.
Lia Herliana mengatakan…
Ayo Kak Shafa yang rajin minum susunya, biar tingginya cepet melebihi Ummi. :)
RF.Dhonna mengatakan…
Ibunya jaman now, harus ikut tanggap juga dengan pelajaran sekolah anak ya mbak, hehehe...
Diah Dwi Arti mengatakan…
Iya, bunda. Materi pelajaran K-13 ini lebih kompleks walau sebetulnya mudah buat anak saya. Cuma ya itu, materi yang dulu diajarkan belakangan, sekarang udah diajarkan.
Novia Domi mengatakan…
gizinya lengkap banget ya bunda. anak-anak juga pasti seneng banget sama rasanya yang enak
yuliarinta mengatakan…
Anakku selalu bilang, beli indomilk mah. Biar tumbuh tinggi. Hehehe
Mechta mengatakan…
Jempol ya Kak Shafa... Minum susu sejak kecil, jadi makin sehat dan pintar..
duniamasak mengatakan…
indomilk susuku dari dulu sampai sekarang, rasa masih konsisten :D

Postingan populer dari blog ini

Ngumpul Seru Sekeluarga di Angkringan Mbah Dharmo

Assalamualaikum man teman,
Hari Minggu tanggal 24 Desember 2017 lalu, pertama kalinya kami mengunjungi Angkringan Mbah Dharmo di Ambarawa. Beberapa bulan lalu, saat saya lewat jalan lingkar di malam hari, ada kerlip lampu dari kejauhan. Indah banget. Saya pikir tempat itu semacam cafe alias tempat nongkrong kekinian gitu. Rasa penasaran saya terjawab sudah ketika adik saya mengajak kita semua ke sana. Agendanya ngumpul bareng. Syukuran ulangtahun adik ipar , juga anniversary pernikahan adik yang kelima plus rencana mau memberi kejutan buat ibu. Haha paket lengkap alias all in deh. Mother’s day memang sudah lewat dan kamipun nggak merasa harus merayakan hari ibu. Cuma sesekali ingin memberikan semacam penyegaran buat ibu dari pusingnya membuat raport kurtilas. Hehe.

Kami datang sekitar jam 10.30. Dari jalan lingkar, kami memasuki jalan menuju lokasi. Kanan kiri berupa hamparan sawah. Sebagian padi menguning siap dipanen. Sebagian lainnya baru saja tumbuh dengan warna ijo royo-royo yang …

(Resensi) Novel Guru Aini: Tentang Cita-Cita, Keberanian, dan Idealisme

Judul: Guru Aini Penulis: Andrea Hirata Penerbit: Bentang Pustaka Cetakan: pertama, Februari 2020 Jumlah hal: 336 halaman ISBN: 978-602-291-686-4

Gadis lulusan terbaik itu bernama Desi. Jelita, jangkung, dan cerdas bukan buatan meski berkemauan kuat dan berkepala batu. Orangtuanya juragan terpandang. Dengan berbagai anugerah itu, Desi bisa menjadi apapun yang dia inginkan. Namun tak dinyana, di usianya yang baru 18 tahun, dia sudah mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Desi ingin mengabdi di pelosok desa sebagai guru matematika sebab negeri ini kekurangan guru matematika. Desi tak sedikitpun tergiur oleh karir-karir menjanjikan di luar sana. Menjadi guru adalah panggilan jiwa. Sang ayah memberikan hadiah sepasang sepatu olahraga untuk Desi untuk menggapai cita-citanya. Sepatu istimewa berwarna putih bergaris merah yang menemani perjalanan heroik Desi menuju Tanjong Hampar, hingga bertahun-tahun lamanya mengajar matematika. Sepatu itu terus dipakai dalam segala momen. takkan diganti sebel…

Resensi Novel 'mengejar-Ngejar Mimpi' Dedi Padiku